Pesilat Harus Rajin Latihan untuk Jadi Juara

Persinas-Asad-generus-indonesia
Persinas ASAD Sukabumi. Foto: instagram.com/gensukabumi

Persinas Asad Sukabumi mengadakan Sparing Partner atau Latih Tanding bertujuan sebagai central pembinaan generasi penerus Persinas ASAD di Sukabumi.

Kejuaraan ini dilaksanakan selama 1 hari, pada tanggal 28 Juli 2019 bertempat di Padepokan Kebonpedes, Sukabumi. Dalam Sparing Partner atau Latih Tanding ini menghadirkan 29 pesilat terpilih dengan kategori pra remaja dari masing-masing ranting Kabupaten Sukabumi.

Ketua pertandingan yang juga pelatih pengurus Persinas ASAD, Anda Sukanda menuturkan “Kejuaraan ini merupakan penyeleksian atau pembibitan atlet Persinas ASAD Sukabumi yang nantinya akan diadakan pemusatan latihan (training center) secara berkala menjelang Kejurwil”.

Dalam sambutannya Anda Sukanda menghimbau, agar bisa meraih juara maka pesilat harus selalu berlatih dan kerja keras secara intensif dan berkala, jangan hanya berlatih ketika ada kejuaraan saja. Kedisiplinan sangat diperlukan untuk menjadi seorang juara.

“Dengan Sparing Partner atau Latih tanding ini, maka dapat diketahui kemampuan dan prestasi para atlet generasi penerus Persinas ASAD di Kabupaten Sukabumi”. Tutur Areez Triwahyudi salah satu pelatih Persinas ASAD Sukabumi, yang juga termasuk ketua pertandingan.

Leave a Reply