Kuliah sambil Mondok di PPM ‘Pondok Pesantren Mahasiswa’

Salah satu tujuan didirikannya PPM “Pondok Pesantren Mahasiswa” yaitu untuk mencetak para mubaligh atau mubalighot (penyampai agama) yang sekaligus mempunyai bekal ilmu dunia, menjadikan sarjana yang mubaligh-mubaligh yang sarjana.

PPM membekali para cendekiawan calon pemimpin bangsa ini dengan benteng keimanan faham Alquran dan Hadist seperti amanat Nabi Muhammad SAW. Sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri dan bisa menjadi pemimpin bangsa yang intelek, bermartabat, profesional, religius, dan berbudi luhur.

Kegiatan yang dilakukan oleh santri Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) berbeda dengan kebanyakan mahasiswa yang ada. Dalam kesahariannya ketika pagi sampai sore sama seperti mahasiswa yang lain, yaitu berkuliah. Sedangkan di subuh dan malam hari mereka dituntut untuk mencari ilmu agama. Disinalah perbedaannya, yang sebagian besar mahasiswa di akhir pekan atau waktu longgar digunakan untuk main game, nongkrong, pacaran, dll. Di PPM santriwan santriwati dituntut untuk bisa membagi waktu untuk berkuliah dan mengaji.

Leave a Reply