Keputrian Kreo, Good Women Are for Good Man

keputrian-generus-indonesia.
Perempuan berhias untuk suaminya. Foto: Shiraaz

Untuk mendapatkan calon suami yang sholih maka harus dimulai menjadi perempuan yang sholihah terlebih dahulu, ayatnya pun berbunyi perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik.

Itulah yang mendasari keputrian LDII Kreo, Kota Tangerang mengadakan pengajian malam keakraban yang bertemakan “Good woman are for good man”. Acara diadakan di masjid Alfa Maghfiro Dina, Kota Tangerang, pada sabtu & minggu 27-28 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang terdiri dari remaji usia SMP hingga remaji dewasa. Acara di isi oleh narasumber yang ahli dibidangnya untuk berbagi pengalaman dan juga pembelajaran kepada peserta.

Peserta dibekali berbagai pembelajaran dan juga praktik langsung yang terbagi dalam 5 pos. Pos-pos tersebut terdiri dari pos memandikan atau mensucikan bayi, pos mengenali bumbu dapur, pos mensucikan pakaian, pos menyeterika pakaian, dan pos make up.

Seringkali orang tua yang tengah menggendong bayinya tiba-tiba terkena air seni si bayi. Tentu ini bagi sebagian orang cukup merepotkan. Peserta dibekali ilmu bagaimana sebetulnya hukum air seni bayi dan cara mensucikannya.

Seorang perempuan dituntut untuk bisa mengurusi soal rumah tangga, seperti menjaga anak, memasak, dan bebersih rumah. Jangan menganggap kalau seorang istri yang baik itu sama halnya jadi seorang pembantu. Peran seorang istri yang paling utama adalah mengurusi suami dan keluarganya. Dan rumah adalah tempat dimana keluarga tinggal, oleh karena itu ia wajib untuk bisa mengurusinya.

Meskipun nantinya bisa menyewa asisten rumah tangga, tapi jauh lebih baik kalau perempuan juga bisa melakukannya sendiri. Dialah yang bertanggung jawab untuk bisa menciptakan suasana rumah menjadi lebih nyaman dan sehat bagi keluarganya.

Ketua keputrian Kreo, Nurrochmatun Palupi menjelaskan, kegiatan makrab tersebut selain untuk meningkatkan silaturohim antar remaji Kreo, juga bertujuan agar para remaji Kreo dapat belajar langsung bagaimana kelak menjadi istri yang baik untuk suaminya dan menjadi calon ibu yang baik pula untuk anak-anaknya.

Leave a Reply