Galau Mau Kuliah atau Mondok? di PPM Keduanya Bisa!

Wisuda PPM AFM Generus Indonesia
Wisuda PPM AFM Foto: instagram.com/ppm_afm

Selepas lulus SMA, kita harus menentukan keputusan apa yang harus diambil di jenjang berikutnya. Apakah harus kuliah saja atau mondok sebagai solusi terbaik untuk kita. Mau langsung kerja, tapi belum memiliki skillnya, lantas di pelabuhan mana kita bisa ditempa?

Segelintir pertanyaan itu muncul dalam benak banyak anak-anak muda yang haus akan ilmu. Tapi tak perlu bingung, masih ada pilihan terbaik untuk meraih cita-cita. Kuliah sambil mondok adalah jalan tengah terbaik dari pertanyaan-pertanyaan yang ada.

“Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui” mungkin menjadi peribahasa yang paling tepat untuk menggambarkan kehidupan kuliah sambil mondok di PPM, karena kita bisa mendapatkan manfaat yang nyata dari jenjang pendidikan yang diterima. Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan di PPM atau “Pondok Pesantren Mahasiswa”, salah satunya adalah PPM Al Faqih Mandiri, Depok (PPM AFM)? Kuliah sambil mondok di PPM AFM punya beberapa keistimewaan dibanding kuliah atau mondok saja, diantaranya:

Menguasai ilmu dunia dan akhirat

Kuliah dulu, lalu mondok kemudian, ataupun sebaliknya mungkin adalah cerita lama. Sekarang mencari ilmu agama dan ilmu dunia sekaligus, keduanya bisa didapatkan di PPM. Di PPM kita bisa meraih dua gelar, yaitu sarjana dan mubaligh. Proses berkembang yang asik bukan menjadi hal yang mustahil untuk diwujudkan, lalu kenapa tidak menggapai keduanya bersamaan?

Bertemu dengan orang-orang yang satu visi misi

Kapan lagi kita bisa bertemu bahkan tinggal di lingkungan yang sama dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. Bertemu dengan teman-teman dengan  berbagai latar belakang lalu menjadi teman ngaji, teman diskusi, teman berkeluh kesah, teman belajar dan ngerjain tugas. Apalagi dengan berbagai bidang ilmu yang ditempuh, kita bisa saling mendukung dan berbagi tentang dunia perkuliahan. Jadi, meskipun memikul dua beban untuk memenuhi target kuliah dan mondok, kita tidak akan merasa sendirian.

Fasilitas hebat biaya hemat

Salah satu keuntungan tinggal di PPM Al-Faqih Mandiri adalah lokasinya yang sangat strategis hanya beberapa langkah dari jalan raya Margonda dan Stasiun Universitas Indonesia, hunian dan akses ibadah yang nyaman dan aman, minat dan bakat akan sangat didukung disini, halaman parkir luas, dan beragam fasilitas keren lainnya bisa kita dapatkan di PPM Al-Faqih Mandiri.

Tercetak generasi sarjana mubaligh profesional religius

Menjadi seorang intelektual religius kini bukanlah suatu keniscayaan, kita bisa menjadi sarjana sekaligus mubaligh yang mapan dengan tempaan melewati proses indahnya. Dengan berbagai program dan soft skill yang terasah di PPM diharapkan kita bisa menjadi pribadi yang saleh dan lebih siap untuk terjun ke masyarakat dengan menjadi sosok yang profesional di dunia kerja.

Leave a Reply