Event of the Month (Oktober 2018)

Masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus. Generus atau generasi penerus seharusnya disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti mencari ilmu, belajar, mengaji dan sesuatu yang bisa menghasilkan pahala. Berikut 7 event positif, kreatif, inspiratif, dan inovatif di bulan Oktober.

#1 UPGRAGE “Unjuk Peran Generasi Masa Depan”

#2 Pengajian Gapura Bandung

View this post on Instagram

[Liputan Kegiatan - Gapura Bandara 2018] Minggu, 7 Oktober 2018 telah berlangsung Acara Gapura Bandara yang dibungkus dengan Konsep Pengajian MM, acara ini bertempat di Masjid dan GSG Al Haq, dihadiri oleh 752 muda-mudi, dengan rincian 459 remaja dan 293 pra-remaja. Acara dimulai pukul 08.30 dan diawali dengan penyampaian dalil-dalil oleh Bapak Nurhasim dengan materi 'Peningkatan Faham Agama' di kelas remaja, dan Pak Rois Udin dengan materi 'Menjauhkan Diri dari Pelanggaran Kemaksiatan' di kelas pra-remaja. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan nasehat agama yang disampaikan oleh Bapak Oman Sayuman di masjid Al-Haq, dan Bapak Yoni Irawan di GSG lantai 3. Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi Gapura Bandara yang berupa informasi dan selayang pandang mengenai hal-hal yang perlu diketahui oleh para Generus Bandara yang disampaikan oleh Mas Fajar Fadhil. Acara pengajianpun berakhir pukul 11.00. Dengan diadakannya Gapura Bandara ini, diharapkan seluruh generus muda LDII Kota Bandung rayon Utara dan para pendatang dapat mengenal lebih jauh seluk beluk generus Bandara serta kegiatan-kegiatannya. Sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan yg pada akhirnya menjadi generasi yang faqih alim, berahlakul karimah, dan mandiri. Semoga Alloh paring kemudahan, kelancaran, dan kebarokahaan. Aamiin. #geberusbandara #alimfaqih #berakhlakulkarimah #mandiri #pemudaLDII #ngajiminggupagi

A post shared by Generus Bandara (@generusbandara) on

Pengajian muda-mudi LDII Bandung dengan materi "Peningkatan Faham Agama" dan "Menjauhkan Diri dari Pelanggaran Kemaksiatan".

#3 Trauma Healing Caberawit Kota Palu

Bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala adalah duka bagi kita semua. Namun, pasca bencana harus bisa bangkit.ย  Anak-anak caberawit Palu pasca bencana tetap bisa mengaji, bermain dan tertawa lepas. Mereka percayaย masih punya harapan untuk hari esok yang lebih cerah.

 

#4 Manasik Haji PP Mulyo Abadi Jogja

#5 Pengajian Muda-Mudi Cengkareng

Pengajian rutin bulanan muda-mudi LDII Cengkareng, kali ini bertema STMJ "Sholat Terus Maksiat Jalan". Sholat seharusnya mencegah dari perbuatan maksiat dan kemungkaran, tetapi perlu diingat sholat yang mencegah perbuatan fahsya dan mungkar adalah sholat yang disempurnakan di dalamnya rukun-rukun, kewajiban-kewajiban serta kekhusyuโ€™annya.

#6 Malam Keakraban Remaja Al Maga

#7 Halaqoh Tahfidzul Quran Gadingmangu

Sejumlah anak berbaju gamis yang sibuk menghapal ayat-ayat Alquran. Satu per satu mereka maju untuk menyetorkan hapalan. Tak ada ketegangan di antara mereka. Semuanya natural, khusuk, dan penuh makna.

Demikianlah cara Allah menjaga Alquran tetap lestari sepanjang zaman. Selalu ada hamba-hamba yang menghapalkan kalam Ilahi. Dari sini, orisinalitas Alquran terpelihara sepanjang massa.

Leave a Reply