David Maulana Berprestasi di Lapangan Tetap Unggul dalam Pendidikan

David Maulana bersama Jokowi dan Menpora di Istana Negara.
David Maulana bersama Jokowi dan Menpora di Istana Negara.
Foto: instagram.com/bembengdavidmaulana

David Maulana kapten Timnas Indonesia U-16, bersama dengan ofisial dan rekan-rekan tim lainnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Dalam kunjungan mereka ke Istana Merdeka yang didampingi langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Presiden Jokowi banyak berpesan kepada David Maulana dkk.

Saat ditanya keinginan untuk kedepannya, generus asal Medan ini mengaku berharap ia dan rekan-rekannya dapat dibiayai sekolah oleh pemerintah hingga lulus kuliah.

Hal itu ia sampaikan agar kedepannya dirinya dan juga rekan-rekan dapat fokus di bidang olahraga namun tetap unggul dalam pendidikan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak ingin ketinggalan pelajaran.

“Tadi saya minta, dalam atlet kan ada 2 hal, sekolah dan olahraga terkadang kita harus milih satu, tapi saya berharap ke pak presiden kami bisa melakukan kedua-duanya, pendidikan dan olahraga,” terang David Maulana.

“Supaya itu berjalan dengan lancar saya minta ke pak presiden, saya minta ke pak presiden kami bisa tamat kuliah di tanggung oleh pemerintah. Supaya kami tidak ketinggalan pelajaran yang terlewat mbak,” tambahnya.

View this post on Instagram

Belajar dari proses #PSSINow #KitaJuara #AFFU16

A post shared by David Maulana (@bembengdavidmaulana) on

David Maulana selalu menjadi andalan Timnas U-16 dalam beberapa turnamen terakhir. Tidak hanya mampu terlihat tenang di lini tengah, David juga berhasil memimpin rekan-rekannya saat pertandingan.

Sikap pemimpin yang dimiliki generus asal Sumatera Utara itu menjadi salah satu hal yang membuat Fakhri Husaini menunjuk David menjadi kapten. David juga dianggap bisa menjadi wakil Fakhri untuk memimpin para pemain saat berada di lapangan.

“David punya leadership, keberanian, tapi tidak cukup hanya punya itu. Dia juga harus punya fisik yang kuat dan jadi contoh untuk pemain lain. Tekniknya juga harus bagus, mentalnya juga,” ucap Fakhri.

Leave a Reply