Galau Mau Kuliah atau Mondok, di PPM Keduanya Bisa

GENERUS.id – Bingung mau memilih kuliah atau mondok, jangan galau di Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bisa keduanya. Jadi kamu bisa kuliah sambil mondok, atau mondok sambil kuliah.

Pendidikan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan kita. Ini adalah kunci untuk mencapai cita-cita, mengembangkan diri, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi pendidikan agama juga sangat penting sekali.

Ada banyak pilihan di luar sana, tetapi dua opsi yang sering menjadi pertimbangan adalah kuliah dan mondok. Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) dibawah naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai alternatif pendidikan terdekat dengan universitas.

Mendirikan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) adalah salah satu bentuk keseriusan LDII dalam membina generasi penerus. Program yang tercetus tahun 2007 ini ditandai dengan diresmikannya Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Khoirul Huda di Surabaya yang sebelumnya bernama Griya Mahasiswa.

Kuliah sambil mondok apakah bisa?

Jawabannya bisa, di PPM pun bisa menjadi alternatif tepat bagi mereka yang bimbang ingin meneruskan kuliah atau mondok setelah lulus SMA/SMK. Tentu, PPM hanya menampung calon mubaligh-mubalighot yang berstatus mahasiswa.

Respon positif terhadap keberadaan PPM terus mengalir. Hingga saat ini PPM sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Malang, Pekanbaru, dll.

Mondok dan kuliah adalah pilihan pendidikan yang berbeda, keduanya memiliki keuntungan serta tantangan masing-masing. Yang terpenting, pendidikan adalah investasi dalam diri sendiri, sehingga penting untuk memilih jalur yang akan membantu Anda mencapai impian Anda.

Jadilah SDM profesional religius sebagai generasi penerus mubaligh-mubalighot yang sarjana dan sarjana yang mubaligh-mubalighot.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *