Begini Tips & Trik Kuliah Berprestasi Unggul ala LDII Jakut

GENERUS.id – DPD LDII Jakarta Utara menyelenggarakan seminar kuliah yang bertajuk “Titik Kumpul: Tips & Trik Kuliah Menuju Prestasi Unggul”. Acara ini berlangsung di Masjid Al Akbar, Jakarta, pada Minggu, (25/2).

Dalam acara tersebut, Dosen dari Universitas Muhammadiyah AR Fachrudin Tangerang, Eko Hadi Sucipto menekankan pentingnya kuliah dan memberikan wawasan tentang alasan mengapa kita harus berkuliah.

“Kami memiliki konsep metode pemilihan jurusan yang efektif menggunakan konsep 5W 2H yaitu What, Where, Why, When, Who, How, How Much, sehingga peserta dapat melakukan analisis yang mendalam terhadap jurusan yang diminati,” tuturnya.

Sementara alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Hilman Nur Faizi, membagikan strategi agar dapat lolos melalui jalur-jalur yang dibuka oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Pendidikan adalah kunci utama untuk mengubah kehidupan, terutama di era globalisasi ini di mana sebagian besar pekerjaan membutuhkan setidaknya gelar Sarjana,” ujar Hilman yang bekerja sebagai Senior Business & Data Analyst.

Sementara itu, Ketua PPG Jakarta Utara, Agih Gatra mengharapkan, agar generasi muda Jakarta Utara dapat menggabungkan nasehat dari sarjana yang juga mubaligh, serta mubaligh yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

“Hal ini diharapkan dapat membantu dalam melestarikan perjuangan agama dan meningkatkan semangat berkuliah di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (Hilman/Wicak/Generus)


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *